Kamis, 04 Mei 2017

Trik Bikin Wajah Lebih Tirus dengan Tiga Gaya Rambut

Banyak hal yang perlu dipertimbangkan sebelum memotong rambut, terutama bagi wanita. Mereka biasanya ingin memangkas rambut seperti idolanya, sayangnya bentuk wajah tidak sesuai.

Kesalahan memotong rambut terkadang justru membuat wajah yang sebenarnya tirus terkesan menjadi bulat, atau sebaliknya. Bagi mereka yang memiliki wajah bulat cenderung chubby, ada baiknya memperhatikan beberapa jenis potongan rambut berikut untuk mendapatkan kesan tirus pada wajah, seperti dilansir dari laman Byrdie.

Lob

Gaya rambut ini seperti model bob, namun agak sedikit lebih panjang, kurang lebih di bawah rahang. Gaya rambut membingkai wajah ini adalah yang terbaik untuk membuat wajah tampak jauh lebih tirus.

Penata rambut Tyler Colton menyarankan untuk membuat rambut lob, setidaknya tujuh sentimeter di bawah pipi. "Bisa lebih panjang hingga ke bagian tulang leher, dan pastikan untuk menambahkan layer acak untuk mempertegas garis wajah," saran dia.

Namun, jika menginginkan potongan yang lebih pendek, perlu diingat untuk memghindari bob yang dipotong di atas pipi dengan garis lurus.

Layer panjang

Lebih menyukai rambut panjang maka siasati dengan shaggy layers. Menurut Colton, rambut panjang dengan layer adalah potongan rambut ideal untuk menciptakan ilusi wajah tirus.

"Layer panjang akan membantu menciptakan bentuk wajah lebih lembut dan memberi efek wajah lebih panjang pada mereka yang berwajah bulat," ujarnya.

Satu hal yang perlu diingat saat menata rambut adalah tetap membuat rambut bervolume di bagian bawah untuk membantu menyeimbangkan bentuk wajah. Sementara rambut terlalu bervolume di sisi wajah hanya akan membuat wajah tampak lebih bulat.

Poni samping

"Poni samping memberi efek luar biasa untuk meniruskan wajah," kata Colton. Bahkan untuk lob atau rambut panjang, bisa dipadukan dengan poni samping.

Pastikan poni tidak lebih pendek dari hidung bagian bawah, dan tambahkan "shattered" di ujungnya.

rambut kerenrambut gimbalrambut keritingrambut undercut

Tidak ada komentar:

Posting Komentar